Hebat....Umur 9 Tahun, Bocah ini Sudah Jadi Hacker Top dan CEO perusahaan


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Siapa bilang sukses tidak bisa terjadi di usia muda? Bocah laki-laki asal Austin, Texas, Amerika, ini membuktikannya dengan menjadi bos perusahaan game. Dan satu lagi, dia juga seorang hacker berpengalaman yang terkenal.



Reuben Paul mungkin terlihat seperti anak usia 9 tahun lain, namun siapa sangka jika dia adalah CEO dari perusahaan Prudent Games. Perusahaan itu dikenal sebagai pembuat video game yang menggabungkan edukasi dan permainan.

Menurut ibu Reuben, Sangeetha, Prudent Games lahir setelah Reuben terpilih dalam program anak berbakat yang dijalankan oleh pemerintah Texas. Dalam program yang mengharuskan pesertanya membuat sebuah jenis permainan itu, Reuben untuk pertama kalinya menciptakan video game.

"Anak-anak lain membuat permainan papan, tetapi Reuben memilih membuat video game, sesuai dengan minatnya," ungkap Sangeetha.

Selain itu, perusahaan game Reuben juga membuat aplikasi untuk membantu anak-anak membuat password yang kuat dan tidak mudah dihack. Terdapat pula aplikasi edukatif lain yang menjelaskan cara hacker membobol password.

Menariknya, Reuben sendiri adalah seorang hacker yang cukup ternama. Tahun lalu, Reuben diundang di konferensi hacker Ground Zero Summit dan mengisi keynote terkait Hari Anak Dunia. Sementara tahun ini Reuben adalah peserta dari salah satu konferensi hacker terbesar di dunia itu.

"Melihat semua kasus peretasan data, cyberbullying, dan berbagai serangan lain di internet, sangat penting bagi kita untuk mengajari anak-anak akan bahaya sehingga mereka bisa melindungi diri," ujar Reuben di konferensi Ground Zero Summit 2015 yang berlangsung di India, Fossbytes (10/11).




sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top