Cari Artikel

Loading...

Hebat...Siswa Drop Out ini Bikin Kulkas dari Tanah




Drop out merupakan dua kata yang ditakutkan oleh banyak siswa. Bahkan, siswa yang nakal sekalipun takut jika ia dikenakan drop out.



Mereka takut drop out karena drop out dianggap sebagai hal yang buruk. Orang-orang juga akan menuduh para siswa drop out tidak memiliki masa depan yang baik, bahkan orang-orang mengatakan bahwa siswa drop out adalah siswa yang gagal. Tapi, hal ini tidak berlaku pada pria asal India ini.

Dia adalah Mansukhbhai Prajapati. Prajapati di drop out dari sekolah ketika menduduki bangku kelas 1 SMA. Ia drop out karena suatu alasan tertentu.

Karena ia gagal di sekolahnya, maka ia melakukan hal yang kreatif. Ia mulai untuk berbisnis gerabah. Namun, bisnis gerabah yang ia lakukan gagal. Kemudian, ia beralih ke bisnis genteng. Namun sayang, bisnis genteng yang ia jalani sama seperti gerabah yang juga menuai kegagalan.

Ia memutar otak dan akhirnya menemuka ide cemerlang yang belum dibuat oleh banyak orang. Ia membuat kulkas, tapi berbahan dasar tanah liat. Kulkas itu dilengkapi saluran air yang dapat diisi sehingga menjaga buah dan sayur agar tetap segar.

Ia menamakan temuannya ini dengan Mitticool. Tak hanya sukses di India, Mitticool juga sukses di beberapa negara di Afrika. Harga yang ditawarkan juga murah, hanya sekitar Rp 650.000. Tujuan pembuatan Mitticool juga sangat mulia, Prajapati ingin menyediakan produk murah bagi orang miskin.

Selain itu, tak hanya kulkas yang diproduksi oleh Prajapati, tapi juga rice cooker dan kompor, yang semua itu berbahan dasar tanah liat.

Hebat sekali ya reader? Ayoo jangan patah semangat! Dibalik kesulitan pasti ada kemudahan. Jangan langsung minder jika kamu tidak berhasil di bidang akademik, yakinlah bahwa kamu bisa berhasil di bidang lain.




sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest