Cari Artikel

Loading...

Hebat....Seniman ini Bikin Lukisan di atas Bongkahan Es




Sebentuk wajah wanita berukuran raksasa tampak nyaris tenggelam di perairan yang dikelilingi es. Memang terlihat aneh, tetapi ini bukan fenomena alam tak biasa. Wajah wanita itu sebenarnya adalah lukisan yang dibuat oleh Hula, nama alias Sean Yoro.




Dilansir The Huffington Post (17/11), seniman Hawaii itu memilih bongkahan es di perairan dingin Islandia sebagai kanvasnya. Yoro menyebut lukisan buatannya ini A'o'Ana yang berarti peringatan dalam bahasa Hawaii.

Melalui situs resminya, Yoro mengatakan kalau dia sengaja memilih batu es yang mudah mencair untuk membangkitkan kesadaran manusia terhadap pemanasan global. Islandia kehilangan rata-rata 11 miliar ton es setiap tahunnya, mengakibatkan kenaikan permukaan air dalam waktu singkat.

Yoro mengatakan potretnya mewakili jutaan orang yang membutuhkan bantuan karena merasakan dampak langsung dari kenaikan permukaan air laut akibat perubahan iklim.

Untuk mempersiapkan lukisannya, Yoro menggunakan bor listrik untuk mengukir lembaran akrilik tipis pada permukaan es. Setelah pola lukisan terbentuk, Yoro pun menyelesaikan gambarnya dengan cat. Dia memperkirakan lukisan itu hanya akan bertahan selama beberapa minggu sebelum leleh dan menyatu dengan air laut.

Yoro berharap karyanya ini akan menggugah dan menyadarkan banyak orang tentang bahaya global warming bagi kelangsungan hidup manusia. Sebab menurutnya manusia tidak akan merespon kecuali mereka benar-benar melihat bahaya secara langsung.

"Hanya dalam beberapa minggu ketika saya ada di sana, gunung es di sekeliling saya terus-menerus retak dan runtuh," tuturnya kepada CNN.

Sebelum membuat lukisan di atas es ini, Yoro sempat menjadi perbincangan di dunia maya karena lukisan realistik yang dia buat di atas saluran air.








sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest