Hebat Anak Balitanya Jadi Superhero





Melihat foto-foto imut dan menggemaskan dalam artikel ini, kamu pasti ‘gak nyangka kalau modelnya adalah seorang anak dengan keterbelakangan mental alias tuna grahita atau Down Syndrome.

Adalah Alan Lawrence, 40 tahun, ayah dari 6 orang anak, yang salah satu putranya menderita Down Syndrome.


Karena berharap untuk meningkatkan kesadaran akan kondisi genetik ini, Alan mem-Photoshop foto-foto anak Down syndrome nya Wil yang berumur 2 tahun tersebut, hingga terlihat seperti superhero yang punya kemampuan super: terbang. Kamu pasti setuju denganku bahwa foto-foto tersebut benar-benar bagus dan menginspirasi!





Katanya sih, niatnya ingin menunjukkan bahwa satu-satunya batas orang dengan kondisi down syndrom adalah batas yang orang lain berikan pada mereka.

Tak sampai di situ, Alan bahkan membuat foto-foto Wil menjadi kalender, dan setengah keuntungan dari kalender menghangatkan hati tersebut akan disumbangkan untuk amal.

Alan mengatakan: “Ide awal dari foto-foto tersebut adalah untuk menunjukkan bahwa orang dengan Down Syndrome dapat melakukan apa saja, jika mereka dapat memfokuskan pikiran mereka.




“Ketika Wil belajar untuk berguling dengan perutnya, dia akan menggoyangkan tangan dan kakinya seperti sedang mencoba untuk terbang, dan suatu hari ia memutuskan untuk terbang.

“Wil telah membawa dimensi baru untuk keluarga kami dan telah membantu kami untuk melihat melampaui konotasi normalnya dunia.”

Kalender 2016 dengan judul ‘Wil Can Fly diharap untuk meningkatkan kesadaran Down Syndrom dan stigma yang mengelilinginya.

Setengah dari keuntungan akan disumbangkan ke dua yayasan Down Syndrome, Ruby Rainbow dan Reece Rainbow.

Blog Alan, That Dad Blog, mendokumentasikan perjalanan hidup Wil, berbagi foto-fotonya dan posting tentang kisah di balik foto yang luar biasa tersebut.

Kalender tersebut harganya $20 atau sekitar Rp. 270 ribu dan tersedia di Wilcanfly.com.




Dalam blognya, Alan yang berasal dari Paradise, Utah, berbicara tentang bagaimana ketika Wil pertama kali didiagnosis dan dia membaca buku-buku tentang Down Syndrome yang menyuruhnya untuk tidak berharap banyak untuk anaknya –tetapi dia dan istrinya memilih untuk tidak percaya pada yang mereka baca.

“Kami berharap dapat menyaksikan lebih dari cinta tanpa syarat Wil saat ia tumbuh besar dan menemukan kehidupan bagaimana untuk benar-benar hidup melalui dia,” katanya.

“Dengan kalender kita berharap semua orang akan ingat bahwa orang-orang dengan kebutuhan khusus dapat melakukan apa saja yang mereka menempatkan pikiran pada hal tersebut, mereka bisa terbang.”

Untuk tetap up to date dengan perjalanan hidup Wil yang menakjubkan, ikuti akun Instagram thatdadblog atau kunjungi thatdadblog.com.

Kalau menurutku, betapa mengharukannya cinta tanpa syarat seorang Ayah pada anak-anaknya. Jadi, Hello Pet mendedikasikan artikel ini buat para Ayah…





sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest