Hari Gini Masih Jogging? Merangkak Dong





Setiap pagi sebelum aktivitas atau setiap weekend, mungkin kamu terbiasa berlari-lari kecil guna menyegarkan tubuhmu. Tapi kalau kamu bosen dengan rutinitas yang begitu-begitu aja, di Tiongkok ada olahraga yang lagi nge-trend banget loh. Mereka mengklaim olahraga itu tak kalah mujarab untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuhmu.

Olahraga yang sedang ngehits di Zhengzhou, Privinsi Henan, Tiongkok ini bernama ‘Merangkak Pagi’. Yap! Mereka benar-benar harus merangkak layaknya bayi yang belum bisa jalan dengan kaki dan tangan yang harus berada dijalanan.


Source: Olahraga Merangkak via wowkeren.com

Beberapa warga yang terbiasa melakukan ini mengklaim olahraga ini bisa membuat sakit pinggang dan leher mereka menghilang. Tak hanya untuk orang tua, anak-anak juga ada loh. Meski merangkak, tapi rupanya tidak mengundang banyak perhatian karena mereka memiliki pelatih dalam merangkak,

“Kami punya seorang guru di sini yang kami panggil Guru Duan. Dia sudah merangkak selama lima hingga enam tahun. Dia berumur 90 tahunan dan masih sangat sehat. Kami semua belajar darinya.”

Bahkan seorang dokter bernama Lu Peiwan dari rumah sakit setempat juga menyatakan bahwa olahraga ini sangat baik untuk kesehatan.

“Merangkak dapat mendispersikan berat badan ke anggota badan. Hal ini mengurangi tekanan pada tulang belakang dan bisa sangat berguna untuk mencegah masalah kembali. Selain itu, merangkak melibatkan satu otot yang tidak akan sebaliknya menggunakan saraf tulang belakang.”

Bagaimana menurutmu? Tertarik mencoba?



sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest