Gara-gara Bikin Colokan Mobil Listrik, Rumah Ini Dipagar oleh Pemkot




Kejadian unik terjadi di East Yorkshire, Inggris, baru-baru ini. Karena menginstalasi stasiun pengisian mobil listrik di depan rumahnya sendiri, seorang pria bertikai dengan Dewan Kota. Halaman rumahnya bahkan dipagar agar mobil listriknya tidak bisa masuk. 



Awalnya, pria bernama Adam Storey ini membeli mobil listrik Vauxhall Ampera. Untuk membuat mobil itu bisa diisi ulang, ia akhirnya menginstal stasiun pengisian di depan rumah. Hal ini dianggap menyalahi aturan. 

Menurut Dewan Kota Hull, apa yang dilakukan Storey tidak berizin. Mereka juga mengatakan bahwa enam tetangga telah mengajukan keberatan. Mereka menganggap apa yang dilakukan Storey berbahaya. 

Pria yang bekerja di perusahaan teknologi ini berkilah. Ia mengatakan bahwa izin pernah diajukan. "Saya berpikir bahwa saya akan membuat sebanyak mungkin panel surya untuk mengisi mobil listrik ini," ujarnya. "Ini lebih ramah lingkungan. Saya berpikir dewan akan mendukung itu," tambahnya.

Ia mengatakan, izin yang diajukan termasuk menginstal panel surya di sekitar trotoar. "Kontraktor datang dan mengatakan bahwa izin saya telah disetujui. Tapi kemudian disebutkan tidak ada izin dan peralatan ini harus dikembalikan,"  ujarnya.

Sementara itu, Dewan Kota Hull mengatakan bahwa itu merupakan kewajiban hukum mereka. "Kami menerima banyak keluhan dari warga. Mereka bilang kalau Storey mengemudi di sepanjang trotoar yang membahayakan pejalan kaki," ujar salah satu juru bicara. 

Menurut jubir tersebut, pemberian izin bukan dengan cara lisan, tetapi melalui surat tertulis dan juga dengan permintaan resmi dari pemohon. "Izin harus diajukan melalui aplikasi formal yang akan dinilai," tutup jubir itu.

(rio/ian)




sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest