Foto dan Gambar Batik Papua, Batik UNIK dengan motif dan warna ceria


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Batik Papua, batik unik dengan motif dan warna ceria

Hari minggu kemarin, kami menyempatkan jalan-jalan ke toko kecil yang menjual batik khas papua yaitu Home Shop Batik Khas Papua yang ada di jalan serui mekar No: 48, Timika, Irian Jaya.

Batik papua mempunyai corak dan motif dan warna-warna ceria seperti kuning, merah, hijau. Berbeda dengan batik jawa yang cenderung kalem dan kebanyakan berwarna coklat. Dari segi motif, batik papua banyak mengambil corak burung cenderawasih, panel dan figur orang papua. Kainnya mempunyai kualitas yang bagus dan dari segi harga cukup mahal yaitu Rp. 50.000,00 /
meter (harga toko). Tapi menurut aku, sebanding antara kualitas dan harga. Bukan promosi lho ini karena aku menyentuh langsung, kainnya halus, tebal dan dingin sehingga tidak panas kalau di pakai.

Aku lampirkan beberapa foto yang sempat aku ambil waktu aku lihat-lihat kain batik papua. Si empunya toko berbaik hati padaku tuk mengambil gambar beberapa koleksi kain batik-nya.

Ada yang tertarik untuk membeli batik papua ini?


[IMG_0010.JPG] 
[IMG_0001.JPG] [IMG_0008.JPG] [IMG_0009.JPG] [IMG_0010.JPG] [IMG_0002.JPG]

sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top