Cari Artikel

Loading...

Fenomena Langka Ini Bakal Segera Hiasi Langit Indonesia




Semakin dekat, Gerhana Matahari Total (GMT) diprediksi akan berlangsung pada 9 Maret 2016 di sejumlah kota di Indonesia.



Menyambut momen langka itu, Kementerian Pariwisata RI memfasilitasi para wisatawan yang ingin menyaksikan langsung GMT dengan membuat sebuah acara bertajuk Eclipse Festival 2016.

Eclipse Festival 2016 akan digelar di beberapa provinsi yang bakal menjadi tempat berlangsungnya GMT. Para wisatawan yang ingin menyaksikan langsung fenomena GMT dapat mendatangi lokasi-lokasi tersebut.

Salah satu lokasi yang menjadi tempat digelarnya Eclipse Festival 2016 adalah Ngata Baru, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah. Festival ini akan digelar 7-11 Maret 2016.

Ngata Baru sendiri terletak sekitar 25 menit berkendara dari kota Palu, ibukota Sulawesi Tengah dan dapat ditempuh 15 menit dari Bandara Mutiara Palu.

Ngata Baru adalah bukit tertinggi di Kabupaten Sigi yang dikelilingi pegunungan dan sungai yang kerap dihinggapi oleh ribuan kupu-kupu. Oleh sebab itu, destinasi dengan visibilitas terbaik ini dipilih sebagai titik untuk menikmati GMT.

Tak hanya dapat menyaksikan langsung GMT, dalam festival ini wisatawan akan diajak untuk mengikuti serangkaian kegiatan seperti workshop, kunjungan ke galeri seni, serta menyaksikan pemutaran film dokumenter karya sineas lokal dan internasional.

Sebelum menikmati acara puncak yakni GMT, wisatawan juga akan dihibur pula oleh pertunjukkan musik yang dibawakan oleh sejumlah musisi lokal dan internasional.

Kemudian, Suku Kaili yang merupakan penduduk asli tanah Ngata Baru akan melakukan ritual sebelum Eclipse Festival 2016 digelar. Ritual ini juga bisa disaksikan langsung oleh para wisatawan yang hadir.

Nah, Anda yang tertarik menjadi bagian dari acara ini, nantinya panitia akan menyediakan kendaraan untuk mengantar wisatawan ke Ngata Baru dari Bandara Mutiara Palu. Untuk informasi selengkapnya, silahkan kunjungi website: http://eclipsefestival2016.com/.        

(Ism, Sumber: Situs Kemenpar Indonesia.travel)




sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest