Dulunya, CewekIni Hanya Seorang Buruh Pabrik Lho!





Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan SOHO? Chief of executive (CEO) perusahaan itu adalah wanita bernama Zhang Xin yang dulunya adalah seorang buruh pabrik biasa asal Tiongkok. Namun, takdir siapa sih yang akan tau bahwa pada saat ini Zhang Xin menjadi salah satu wanita terkaya di dunia!

Di usia remaja, Zhang Xin harus menjalani kehidupan pahit menjadi buruh pabrik di Hongkok dengan jam kerja 12 jam per hari beserta shift nya. Dengan hanya berbekal tabungan dan harapan akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik, saat Zhang Xin berusia 20 tahun dirinya memutuskan pindah ke Inggris dan berhasil mendapat beasiswa di Sussex yang kemudian ia lanjutkan ke Camridge untuk mengambil gelar master.



Seperti kebanyakan orang Asia yang merantau ke benua lain, Zhang bekerja keras untuk bertahan hidup. Ia pun akhirnya mendapat pekerjaan di perusahaan internasional Goldman Sachs and Travelers Group, dengan membangun karir di investasi perbankan.

Dengan proses panjang setelah 2 dekade kini Zhang Xin menjadi salah satu wanita terkaya di dunia setelah berhasil membangun bisnis property, SOHO bersama sang suami. Dikatakan Forbes, Zhang Xin ditetapkan sebagai salah satu dari 10 miliarder wanita di dunia. Ia pun memiliki kekayaan pribadi sebanyak 3,6 miliar USD atau setara dengan Rp. 49 triliun.

Waw.. proses untuk menjadi orang hebat itu panjang ya!



sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest