Di Usia 59 Tahun, Pak Sutan Punya Semangat Orang 20 Tahun!





Pak Sutan Akbar, di usia nya yang menginjak 59 tahun mungkin banyak yang akan memilih untuk bersantai di rumah namun bapak 4 anak ini memilih untuk berkeliling puluhan kilometer dengan berjualan buku panduan sholat. Dengan berjalan kaki, ia tetap semangat dan kerap menanamkan moto hidupnya agar terus berusaha.

“Motto hidup saya keep fighting, fighting spirit. Kita harus bandel dan pantang menyerah. Sebab tiap detik dan tiap menit, nasib hidup bisa berubah,”

Pak Sutan juga memotivasi diri agar tak pernah merasa di zona nyaman. Menurutnya, setiap orang harus mau dan siap berubah.



pak sutan
Source: http://news.detik.com

“Jangan pernah merasa di comfort zone. Saya selalu kasih motivasi pada orang yang saya temui dan beli (buku) seperti itu. Seperti isi buku Soekarno yang berjudul ‘Di Bawah Bendera Revolusi’, jangan takut perubahan. Revolusi bukan hal yang mengerikan,”

Apa yang dikatakan Pak Sutan bukanlah bualan semata. Dirinya memang mengaku suka melahap beragam buku dan pengetahuannya soal bahasa juga diasah lewat buku.

“(Dengan berjualan) Saya ingin menunjukkan pada orang yang lebih muda, kalian tidak pantas berdiam diri dan cepat putus asa. Saya saja yang sudah tua tetep mau berusaha. Kita dalam hidup jangan dikalahkan oleh bayangan sendiri. Kalau takut sesuatu, lakukan apa yang membuat kita takut. Tentu nanti akan ada jalan keluar,”

Sosok yang mahir berbahasa asing ini rupanya cukup menginspirasi orang banyak. Dalam kesederhanaannya, dirinya tetap semangat dan berjuang untuk perubahan hidup. Pengetahuannya yang luas pun tentu bisa dilihat bahwa beliau adalah sosok yang cerdas dan hebat.

Sosok inspirasional!



sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest