Desa Terindah di Indonesia ini Belum Terjangkau Signal


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Namanya Desa Wae Rebo. Letaknya di barat daya Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.



Desa Wae Rebo sangat simpel. Namun pemandangan alamnya luar biasa. Terletak pada ketinggan 1.200 meter di atas permukaan laut.

Bak surga di atas awan, pemandangan desa Wae Rebo berupa pegunungan. Di sana hanya ada 7 rumah adat dengan bentuk kerucut yang terbuat dari kayu dan beratap ilalang yang dianyam.

Jangan berharap ada signal HP di sini. Namun justeru karena itu, Desa Wae Rebo menjadi desa wisata tradisional yang menjadi situs warisan budaya dunia oleh UNESCO.

Tak banyak orang Indonesa yang tahu. Tak banyak orang Indonesia yang sudah ke sini. Desa wae Rebo emang menjadi pesona daya tarik wisatawan asing.

Selain rumah adat yang menjadi daya tarik, kehidupan masyarakatnya juga sangat menarik untuk diketahui.

Sebagian masyarakat bertani dan para perempuannya membuat tenun. Ada pula kebun kopi. Wisatawan yang berkunjung biaanya akan dihidangkan kopi khas Flores yang nikmat.Bagaimana Anda tertarik mengunjungi Desa Wae Rebo? (War)




sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top