Demi `Ngenet` Superkencang, Bos Facebook ini Sumbang Rp 271 M




Pemilik raksasa sosial media Facebook, Mark Zuckerberg menyumbangkan uang US$ 20 juta, setara Rp 271,8 miliar untuk membuat sekolah dengan kecepatan internet superkencang.



Education Super Highway, sebuah organisasi yang membantu sekolah umum mendapatkan akses internet kecepatan tinggi terjangkau dipilih menerima sumbangan miliaran rupiah tersebut.

Kontribusi Facebook pada organisasi ini sebetulnya sudah dimulai sejak 2013 senilai US$ 3 juta.

"Setiap kelas harus bisa mendapatkan akses internet kencang," kata CEO Facebook tersebut dalam postingannya seperti dikutip laman money.cnn, Jumat, 20 November 2015. "Sebagian besar sekolah di AS sudah terkoneksi internet, namun kurang dari setengahnya yang punya kecepatan kencang."

Zuckerberg berharap dengan internet kecepatan kencang para siswa diharapkan bisa memakai berbagai jenis perangkat lunak (aplikasi) dalam metode pengajaranya.

Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan, memang sudah sejak lama menyumbankan uangnya untuk mengembangkan konsep belajar mandiri.

Pasangan ini bahkan mendukung Summit Public Schools, KIPP, sebuah sekolah yang telah memiliki 183 jaringan. Dan AltSchool, kelompok sekolah swasta yang fokus pada pengembangan pendidikan segala level.

Chan juga mulai mendirikan sekolah swasta nonprofit yang diberi nama The Primary School di East Palo Alto, AS.

Meski banyak menyumbang, kekayaan Zuckerberg tampaknya belum akan habis. Forbes mencatat Zuckerberg memiliki kekayaan hingga US$ 47 miliar.

Sebelumnya, Zuckerberg mendukung gerakan filantropi yang digagas Warren Buffett untuk mengajak orang kaya mengumbangkan separuh hartanya untuk kegiatan sosial.




sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest