Cara Gampang Menghilangkan Jerawat Pasir


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

Jerawat kecil-kecil di wajah yang sering disebut jerawat pasir memang susah buat dihilangkan. Bukan saja mengganggu, tapi kita jadi kesulitan memilih perawatan yang tepat dan nggak ribet buat menghilangkan jerawat pasir. Nah, buat  kalian yang mau menumpas jerawat pasir dengan jitu dan pastinya gampang boleh dicoba cara-cara ini:

Teh hijau

Teh hijau memang dikenal memiliki banyak khasiat buat kulit. Minum teh hijau dapat membantu mengikis jerawat pasir dan mengganti sel-sel kulit mati. Jadi bukan cuma jerawat kamu yang hilang, kulit pun bakal jadi tampak lebih muda.


Asam Jawa

Siapkan beberapa butir daging buah asam jawa lalu lumatkan atau tumbuk dengan dicampuri garam. Aduk merata. Oleskan adonan asam jawa itu ke daerah yang berjerawat lalu biarkan hingga 20 menit. Ulangi rutin minimal 2 kali sehari.


Yoghurt

Produk olahan susu ini mengandung banyak vitamin, mineral, dan juga protein. Menggunakan yoghurt untuk menumpas jerawat yaitu dengan menambahkannya ke sereal gandum. Setelah itu oleskan ke area yang berjerawat.


Lidah buaya

Kalian pasti tahu jenis tanaman ini kan guys? Selain diolah buat jadi makanan atau penyubur rambut, lidah buaya juga bisa jadi pilihan cara menghilangkan jerawat pasir. Untuk mempersiapkannya jadi obat jerawat kamu bisa mengambil satu lembar lalu iris kecil-kecil. Lendir yang keluar dari irisan lidah buaya bisa jadi obat jerawat dan kamu cuma perlu menempelkannya saja secara rutin.


Mentimun

Mentimun punya banyak khasiat buat badan, salah satunya juga untuk masalah jerawat pasir. Pilih satu buah mentimun segar, iris kecil-kecil lalu tempelkan ke bagian yang berjerawat agar kandungan zat yang berguna buat menghilangkan jerawat bisa terserap kulit dengan baik.

Gimana? Udah siap numpas jerawat pasir kan sekarang!



sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top