Canggih....Isi Baterai Smartphone Kini Bisa Pakai Sol Sepatu




Selama ini, mengisi daya smartphone selalu menggunakan charger yang langsung terhubung dengan sumber listrik. Namun, ada sebuah ide brilian dari perusahaan teknologi baru, SolePower, untuk mengubah setiap energi kita menjadi listrik ketika kita berjalan.




Seperti dilansir dari Mental Floss, perusahaan ini teleh menciptakan pembangkit listrik pada sol sepatu yang bisa diaktifkan oleh kekuatan langkah manusia. Sol ini nantinya bisa digunakan untuk mengisi penuh baterai perangkat mobile.

Pihak pengembang mempunyai tujuan sangat mulia dalam pembuatan sol sepatu canggih ini. Mereka ingin menciptakan teknologi terbaru untuk pengguna yang berada di negara berkembang yang akses listriknya tidak bisa diandalkan.

Matt Stanson, pendiri perusahaan ini juga menjelaskan pada video promosi yang mereka rilis minggu ini. Setap langkah kaki, akan mengaktifkan microgenerator yang menghasilkan energi yang disimpan di sisi sepatu Anda.Nantinya microgenerator ini bisa dilepas dan digunakan untuk mengisi daya smartphone, seperti powerbank

Anda bisa menghitung antara jumlah langkah dengan jumlah energi yang dihasilkan.Misalnya, Anda berjalan 2000 langkah (sekitar 1,6 kilometer), berarti Anda bisa mengaktifkan microgenerator 2000 kali. Menurut Matt Stanton, satu jam Anda berjalan dengan sol sepatu ini, bisa mengisi daya smartphone yang kuat dipakai telepon selama 30 menit.

SolePower ini tidak dijual bebas di pasar. Tetapi, perusahaan akan membuatkan untuk Anda jika Anda ingin memesan sepasang.






sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest