Bocah Miskin Belajar di Bawah Lampu Terowongan


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

Apa yang seorang anak lakukan saat mendapatkan sebuah tugas dari sekolah? Mereka mengerjakannya di dalam rumah mereka dan duduk dalam meja belajar mereka, mungkin tidak semua anak mempunyai meja belajar, tapi paling tidak mereka mengerjakannya di tempat yang nyaman. Tapi kalau kamu melihat kedua anak laki laki ini, kamu seharusnya malu untuk tidak mengerjakan tugas dari sekolah.


Netizen memuji kedua anak laki laki ini yang sedang mengerjakan tugas dari sekolah di bawah jembatan kereta api Beijing – Guangzhou jam 8 malam ketika suhu di luar hanya bersuhu 9 derajat celcius, cuaca yang cukup dingin untuk anak anak seusia mereka.




Namun mereka berdua ini mengerjakan tugas sekolah mereka dengan sangat semangat dan seakan tidak memperdulikan suara suara lalu lalang pejalan kaki, mobil dan bahkan kereta yang sedang lewat. Mereka asyik dengan tugas tugas dari sekolah mereka.




Kedua bocah ini ternyata adalah kakak beradik yang berusia 7 tahun dan 6 tahun. Mereka adalah murid kelas 1 di sebuah SD di Zhengzhou, Provinsi Henan. Mereka belajar dan mengerjakan tugas mereka di jalanan karena orang tua mereka yang masih bekerja berjualan selimut dan helm di jalanan. Mereka berdua selalu bersama dengan orang tua mereka di jalan hingga jam 11 malam sebelum akhirnya mereka pulang kerumah.



Walaupun mereka hidup dalam keterbatasan sama sekali tidak menyurutkan semangat belajar mereka. Bagi yang hidup dalam kondisi berkecukupan seharusnya malu melihat mereka berdua ini, walaupun dalam kondisi yang keterbatasan karena menemani orang tua mereka berjualan mereka tetap semangat dalam belajar dan mengerjakan tugas tugas mereka.

Bagaimana menurut anda? Berikan komentarmu!



sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top