Berharga Ratusan Miliar, Inikah Berlian Paling Mahal se-Jagat.....??




Sebuah berlian biru nan sempurna akan menjadi batu permata paling mahal di dunia saat dilelang November nanti di rumah lelang Sotheby.




Blue Moon Diamond adalah nama untuk berlian langka ini. Berlian cantik ini memiliki berat 12,03 karat yang diharapkan terjual hingga 35 juta pound atau sekitar Rp. 780 milyar (kurs Rp. 22.311 per pound).

Dilansir dari dailymail, Kamis (24/9/2015), menurut ahli permata internal tempat lelang itu, Blue Moon Diamond memiliki kebeningan yang luar biasa, dikombinasikan dengan warna biru laut yang cerah, menjadikannya salah satu batu paling langka di dunia.

Rekor berlian termahal di dunia saat ini di pegang berlian berwarna pink, bernama Graff Pink seharga 29,7 juta pound seberat 24,78 karat pada tahun 2010.

Beberapa jenis berlian tertentu sangat langka, hanya satu dari setiap 10.000 berlian yang memiliki warna mewah, di antaranya merah, oranye, hijau, biru dan merah muda.

Blue Moon ditemukan pada Januari 2014 di tambang Cullinan di Afrika Selatan, yang telah menghasilkan beberapa berlian paling terkenal di dunia.

Perusahaan berlian Cora Internasional menghabiskan waktu enam bulan untuk memotong, dan memoles berlian biru tersebut. Proses yang rumit dan penuh dengan kesulitan sehingga satu kesalahan dapat menghancurkan batu berlian elok tersebut.

Blue Moon bukanlah berlian terbesar yang pernah dipotong, tetapi memliki kecerahan warna sempurna dan telah dipamerkan di Natural History Museum di Los Angeles.

"The Blue Moon adalah berlian paling sensasional dikarenakan warna yang sempurna, dan kemurnianmya. 'Blue, bagi saya, adalah yang paling misterius, dan ajaib dari semua warna berlian, dan Blue Moon sekarang akan bersanding di antara permata yang paling terkenal di dunia." David Bennett, Ketua Divisi Perhiasan Internasional Sotheby. (Ilh/Zul)






sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest