Begini Ya Kualitas Mahasiswa Indonesia Sekarang?





Karya tulis seorang mahasiswa yang dibuat dengan tujuan akademis itu seharusnya dibuat dengan aturan yang sudah ditetapkan dan penulisan dengan EYD. Namun sepertinya bagi mahasiswa yang satu ini aturan penulisan ini sepertinya tidak berlaku.

Makbul Mubarak, seorang dosen kampus di Tangerang menceritakan sebuah kejadian yang akan mengundang tawa. Ini dikarenakan paper yang diterimanya dari mahasiswanya benar benar tidak mengikuti aturan penulisan yang baik dan benar. Kata katanya pun jauh dari EYD. Pada foto yang diposting itu diberinya caption

“Nduk Risda, gimana seandainya jika tiap subuh ngabisin waktu 2 jam cuma buat ngoreksi skripsi mahasiswa yang tulisannya begini? Piye perasaanmu? #Eh”



Foto skripsi dengan bahasa yang menggelitik ini mendapatkan beragam respon dari netizen, banyak yang mentertawakan si penulis dengan kata kata yang lucu

“mata kuliah Bahasa Indonesia perlu ditambah 36 sks”

“Kayaknya kumpulan status2 di Facebook.”

“wkwkwkwkwkwkwk.. ini skripsi bahasa dan sastra bukan?? kayak cerpen,”

” Ini skripsi filem kayaknya, itu pak makbul (nama dosennya) kayaknya dosen multimedia nusantara univ.Cuman si mahasiswa ini copy paste dari blog orang gak diedit,”

Tapi untung saja mahasiswa unik yang membuat skripsi aneh ini cuma satu orang, kalau ada banyak bisa bisa bapak dosennya bisa lemas revisi skripsi seaneh ini. Sudah bahasanya menggunakan bahasa gaul dan tidak menggunaka EYD, ternyata hasil copasan pula.

Punya pengalaman yang sama?Berikan komentarmu!



sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest