Ayu Azhari Kaget Telusuri Papua Bersama Anaknya




Daratan Papua teramat jarang dijadikan tempat plesiran namun hal tersebut tidak membuat artis Ayu Azhari mengurungkan niatnya untuk mengunjunginya. Bersama anak-anaknya, Ayu mendatangi salah satu Kabupaten yang terletak di Papua Barat. Nama Kabupatennya adalah Kabupaten Tambrauw. Di lokasi tersebut Ayu Azhari bersama keluarga menikmati pemandangan alam yang ada.

Di Tambrauw, Ayu Azahari mengajak anak-anaknya menikmati kemolekan pantai yang terhampar di kawasan tersebut. Anak-anak Ayu juga berenang di air lautnya. Mereka adalah Axel Gondokusumo, Sean Azad, Mariam Nur Al Iman dan Isabelle Tramp. Selain itu Ayu Azhari dan keluarga juga memberi makan bagi hewan – hewan yang ada di sana seperti burung kasuari dan rusa.

Di Papua Ayu Azhari bersama putra-putrinya juga tak lupa menikmati menu khas setempat yakni papeda. Aktris yang pernah bermain di film ‘Dream Obama’ tersebut memang terkenal menggemari ragam makanan khas Indonesia. Untuk itu Ayu bahkan sudah merambah bisnis kuliner. Ia pun membuka restoran yang menyajikan hidangan khas daerah Bangka.

Hidangan khas Bangka dipilih Ayu Azhari karena masyaraat Bangka terdiri dari bermacam – macam etnis. Karena itu menu kulinernya juga menawarkan berbagai keragaman. “Selain punya pulau yang indah, kita juga maunya kenalkan kuliner nya yang lezat,” ujar Ayu Azhari dalam sebuah kesempatan. Impian Ayu adalah agar Indonesia memiliki ragam kuliner yang juga terkenal seperti halnya negara-negara Asia lainnya.



Pada kesempatan liburannya di Papua, bersama penduduk lokal, Ayu Azhari dan keluarganya juga turut menikmati perayaan hari Ulang tahun ke 7 Kabupaten Tambrauw. Ayu pun mengunggah cerita perjalanannya di akun twitternya. “One day with Ayu Azhari dan anak-anaknya selama berlibur di Tambrau,” demikian tulis Ayu.

Di perjalanan liburannya di Papua, Ayu Azhari tak bisa menyembunyikan kekecewaannya melihat jalan yang kondisinya tak terawat. “Di Tambrauw pemandangannya bagus, tapi sayang ya jalannya belum terurus,” ujar Ayu Azhari. Akibatnya perjalanan dari bandara menuju ke pusat kota yang jarak tempuhnya 3 jam menjadi tidak nyaman untuk dikendarai.

Kepedulian Ayu Azhari pada lingkungan dan sesama bukan hanya terlihat saat ia menikmati liburannya di Papua saja. Bersama aktor Baim Wong, penyanyi dangdut Cici Paramida dan model Anneke Caroline, Ayu Azhari pernah terpilih sebagai penerima penghargaan dari yayasan pendukung karir dan prestasi. Nama penghargaannya adalah Anak Bangsa Berintelektual Baik.

Nama Ayu Azhari sempat tercoreng saat dirinya tersangkut kasus suap impor daging sapi. Pasalnya Ayu Azhari menerima uang yang diduga hasil suap dari para tersangkanya. Salah satunya adalah Ahmad Fathanah.



sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest