Aneh Tapi Nyata...di Kota ini Mobil Gak Laku




Amerika Serikat (AS) menjadi salah satu negara maju yang menjadi sentra otomotif dunia. Di negara adidaya tersebut, banyak berdiri perusahaan otomotif yang menaungi banyak merek.



Namun demikian, hal yang sebaliknya justru terjadi di Bethel, Alaska. Tidak seperti kota-kota lainnya di AS, penduduk Bethel ini tidak ada yang punya mobil.

Dilansir Carscoops, Kamis (10/9/2015), alasan penduduk di kota itu ogah punya mobil bukan karena demi menjaga kelestarian lingkungan, tetapi karena harga BBM yang sangat mahal hingga mencapai US$ 6 per galon atau Rp 85 ribuan. Selain itu, akses jalan juga terbatas karena banyak jalan yang putus.

Sebagai moda transportasi, masyarakat di Bethel menggunakan taksi. Terdapat 70-an unit taksi yang beroperasi untuk melayani penduduk sebanyak 6.080 jiwa.

Tentunya, biaya menggunakan taksi tidaklah murah. Pengguna harus membayar US$ 5 atau Rp 70 ribuan untuk tujuan dalam kota. Sementara itu, jika pergi ke luar kota atau ke bandara akan dikenakan ongkos US$ 7 atau Rp 99 ribuan. Selain itu, tiap pemberhentian akan dikenakan biaya tambahan.

Sulitnya transportasi membuat masyarakat banyak yang memilih berjalan kaki menuju lokasi yang cukup dekat. Oleh karena itu, banyak yang berharap jika ada pihak yang mau menyediakan kendaraan umum yang terjangkau sebagai sarana transportasi di kota itu.

(ysp/gst)




sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest