Aneh Tapi Nyata, di Tempat ini Penumpang Dilarang Tidur Jika Naik Bus dan Kereta


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Terdapat berbagai peraturan yang harus dituruti ketika naik kendaraan umum. Mulai dari dilarang bersuara keras atau dilarang berbicara dengan sopir ketika naik bus. Tetapi peraturan yang diterapkan di Sacramento ini cukup unik. Penumpang dilarang tidur ketika naik bus dan kereta.



Dilansir dari Reuters, peraturan aneh ini telah disepakati pada Oktober lalu walau mendapat perlawanan yang cukup kuat. Hukuman yang diterima bagi orang yang tertidur dalam bus atau kereta adalah diturunkan pada halte atau stasiun terdekat.

Peraturan ini dibuat dengan tujuan untuk menarik lebih banyak orang luar kota berkeliling di kota Sacramento untuk menikmati berbagai hasil pembangunan di kota tersebut. Selain itu tingginya keluhan dan tingkat kriminalitas yang terjadi di kendaraan umum juga memicu munculnya peraturan ini. Dengan berada dalam kondisi terjaga, maka seorang penumpang kendaraan umum akan lebih terjaga keselamatannya.

Selain peraturan tidur ini, pemerintah Sacramento juga menerapkan peraturan yang sama terhadap penumpang yang bersuara keras ataupun menyalakan perangkat yang menimbulkan suara keras. Pada awalnya terdapat hal lain yang juga dimasukkan ke peraturan ini, yaitu penumpang yang memiliki bau tidak enak juga akan diturunkan. tetapi pada realisasinya peraturan tersebut dihapus.

Banyak warga yang menolak peraturan baru ini karena dianggap diskriminatif dan merugikan hak-hak penumpang kendaraan umum. saat ini peraturan tersebut masih dalam percobaan dan ada kemungkinan bahwa hal tersebut dapat dihapus di kemudian hari.




sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top