Alasan Pemimpin Luar Negeri Ramai Kunjungi Indonesia


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Akhir-akhir ini banyak sekali kunjungan dari pemimpin negara-negara asing ke Indonesia. Mulai dari Ratu Denmark, Wakil Presiden India, Presiden Finlandia, dan petinggi negara asing lainnya. Masyarakat Indonesia tentu bertanya, ada apa dengan Indonesia sehingga dikunjungi tamu-tamu penting dari luar negeri.



Dalam kesempatan itu, Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi menjawab tanda tanya besar dari masyarakat. Menurut Retno, datangnya seorang pemimpin dari suatu negara menandakan adanya ketertarikan untuk menjalin hubungan dengan Indonesia.

Pemerintah Indonesia tidak pernah mengundang mereka, namun tidak berarti menolak kunjungan dari negara asing. Oleh karena itu, sebagai tuan rumah sudah sepatutnya menjamu tamu-tamu penting kenegaraan tersebut.

Kunjungan tersebut, kata Menteri Retno, membahas banyak hal, seperti terkait pluralitas keagamaan serta pertumbuhan ekonomi di Indonesia. "Mereka iri kepada Indonesia dalam situasi seperti saat ini masih bisa tumbuh 5 persen. Tentunya 252 juta penduduk Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka," jelas Retno.

So, masyarakat tidak perlu heran lagi bila akhir-akhir ini Indonesia silih berganti dikunjungi pemimpin dari luar negeri. Itu menandakan Indonesia adalah negara besar sebab tidak mungkin ada tamu datang tanpa maksud dan tujuan. (War)*




sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top