Akhirnya `Sepakbola Kungfu` Jadi Kenyataan




Masih ingatkah dengan Film Shaolin Soccer? Film melegenda yang disutradarai dan juga diperankan oleh Stephen Chow ini menceritakan tentang para ahli kungfu yang menerapkan skill bela diri untuk bermain sepakbola.




Tidak hanya di film, kini sebuah sekolah sepakbola dengan metode pelatihan campuran, Kung Fu dengan sepakbola telah didirikan. Lokasinya, di Cina Tengah Provinsi Henan. 

Lokasi ini terletak hanya beberapa kilometer dari Kuil Shaolin yang bersejarah di Dengfeng Kota Provinsi Henan, tempat kelahiran Shaolin Kung Fu pertama di dunia.

Dasar-dasar pelatihan sepak bola dan kungfu ini dibangun bersama oleh pemerintah daerah dan Shaolin Tagou Martial Arts School.

Otoritas olahraga setempat percaya, spesialisasi seni bela diri dapat memberi keunggulan dalam pengembangan sepakbola. 

Seperti dikutip dari cctv-america Zhang Wenshen, Direktur Sports Biro provinsi Henan mengatakan, langkh itu dilakukan untuk meningkatkan mutu juga menarik minat masyarakat terhadap pelatihan sepakbola.

"Kami juga ingin menciptakan merek baru 'Shaolin sepakbola', karena Henan adalah kelahiran dari Shaolin Kung Fu pertama. Kami juga telah membuat banyak penelitian untuk itu," ujar Zhang Wenshen.

Dua kelas dengan 100 murid telah dibentu. Termasuk 50 anak laki-laki dan 50 perempuan, pemerintah juga telah mengirim pelatih-pelatih sepakbola berpengalaman untuk mengajar di sekolah itu.

"Ini hanya permulaan. Lebih banyak anak akan mulai bermain sepakbola dan saya percaya itu akan mendorong bakat bakat baru sepakbola yang luar biasa" ujar Liu Haike, wakil presiden Shaolin Tagou sekolah Seni Bela Diri Kungfu yang telah memiliki 35.000 siswa. (Ism, Sumber : cctv-america) 







sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest