Akhirnya!! Bos Penipu SMS ‘Mama Minta Pulsa’ Dibekuk Polisi


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

Satu lagi prestasi dicatatkan oleh korps Kepolisian Republik Indonesia. Baru-baru ini, tim Unit II Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil membongkar kelompok penipuan berkedok ‘Mama Minta Pulsa’. Petugas kepolisian membekuk salah seorang tersangka penipuan via SMS tersebut, bernama Efendi di kampung halamannya di jalur trans Sulawesi, Malili, Sulawesi Selatan.

“Benar, yang bersangkutan ditangkap Selasa (3/11) siang. Tersangka diduga kuat mengendalikan operasional penipuan via SMS, yang beberapa komplotannya sudah ditangkap sebelumnya,” ungkap Kepala Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan saat dikonfirmasi oleh awak media, belum lama ini. Penipuan berkedok SMS ‘Mama Minta Pulsa hot‘ ini memang banyak terjadi di Indonesia.

Tersangka bernama Efendi alias Lekkeng alias Kenz ditangkap oleh petugas atas laporan polisi bernomor LP/3991/IX/2015/PMJ/Ditreskrimum. Tersangka disergap oleh tim saat mengemudikan mobil Toyota Avanza bernomor polisi DD 8312 XY. Saat disergap, pria tersebut sedang bersama istrinya yang berinisial Her dan anaknya. Penipuan ini diduga sudah terjadi sejak SMS ‘Mama Minta Pulsa 2012‘ beredar.

Hingga saat ini, tersangka masih diperiksa secara intensif oleh petugas kepolisian di Polda Metro Jaya. Sebelumnya, Subdit Jatanras Polda Metro Jaya juga telah berhasil menangkap delapan orang komplotan penipu SMS ‘Mama Mama Minta Pulsa’ itu. Mereka beroperasi di Cianjur, Jawa Barat, dan sejumlah orang lagi di Bandung. Dalam aksinya, para pelaku menyebarkan SMS yang isinya seolah-olah si penerima SMS mendapatkan undian berhadiah. Korban yang tergiur dan terpancing menghubungi nomor telepon yang dicantumkan akan dipandu ke ATM. Korban kemudian malah mentransfer uang ke rekening tersangka.



sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top