Gillee Bro....Hobi Main Game, Remaja ini Habiskan Ratusan Juta Rupiah


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Kecanduan bermain game mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Apalagi sampai mengeluarkan banyak uang hanya untuk memu*skan hobi yang satu ini. Dan hal ini tidak hanya dialami oleh sedikit orang di dunia saat ini, namun beberapa kasus ditemukan ternyata banyak orang rela merogoh kocek yang tidak sedikit untuk dapat memuaskan nafsunya berpetualang di dunia game, salah satunya game mobile atau game di perangkat smartphone.



Yang paling mencengangkan baru-baru ini adalah kasus yang dialami seorang remaja berusia 15 tahun asal Belgia. Remaja asal kota Antwerp ini diketahui telah dengan sadar menggunakan informasi credit card (kartu kredit) milik kakeknya "hanya" untuk sebuah game gratis di iPhone miliknya, Game of War: Fire Age.

Tidak tanggung-tanggung, remaja ini menghabiskan uang sebesar 37 ribu Euro atau setara dengan Rp 563 juta. Wow! Jumlah yang fantastis untuk sekedar memuaskan hobi dan menjadi pemenang dalam sebuah game mobile.

Bocah yang baru menginjak masa remaja ini ternyata mengetahui informasi kartu kredit sang kakek setelah dirinya membantu ibunya bertransaksi dalam membeli sebuah eBook menggunakan kartu kredit sang kakek. Berawal dari kejadian ini ternyata si remaja ini pun akhirnya mengetahui cara bertransaksi menggunakan kartu kredit dan menghubungkannya dengan akun iTunes miliknya dimana kemudian dirinya melakukan in-app-purchase di game tersebut hingga menghabiskan ratusan juta rupiah. Sungguh ironi.

Tapi dari pengalaman si remaja tanggung ini tentunya Anda mendapatkan sebuah pengalaman berharga untuk lingkungan sekitar. Dimana Anda sebaiknya berhati-hati dalam memberikan akses terkait apapun yang berhubungan dengan kartu kredit kepada siapapun, bahkan kepada keluarga atau anak sendiri sekalipun. Jika hal ini juga terjadi di kehidupan Anda, siap-siap saja untuk mendapati tagihan kartu kredit Anda akan membengkak karena salah penggunaan.








ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top