Cara Mudah Mengatasi "SELILITAN" daging/duri/serat pada GIGI


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 


Kebayang ga sehhh nyebelinnya pas abis makan makanan berbahan daging atau ikan, ujung2nya kena selilitan alias tuh daging/duri nemplok di sela-sela gigi. Di buang pake jari kadang susahnya minta ampyun....


Kebanyakan orang akan langsung meraih tusuk gigi untuk mengorek serat-serat daging yang tersangkut. Banyak yang berhasil memang, namun cara ini bukan merupakan cara yang dianjurkan oleh para pakar kesehatan khususnya dokter gigi. Nah lho


Penggunaan tusuk gigi menurut pakar, selain tidak praktis juga berisiko memicu berbagai masalah pada gigi. Jika diameter tusuk giginya terlalu besar misalnya, maka bisa memicu kerusakan pada jaringan penyangga gigi.
Lalu pegimane duonk....

Eitsss ada 3 cara yang "lumayan" ampuh mengatasi "si daging"" atau "si duri"

Spoiler for 1. Tingkat Keberhasilannya kecil:

1. Gosok Gigi
Kadang bisa lepas, kadang tetep aja tuh duri menempel ga mau lepas... Makin menjadi2 deh BETE kita 


Spoiler for 2. Tingkat Keberhasilan Sedang:

2. Pake Handuk


Ini yang sering ane praktekin gan.. biasanya Tokcer untuk mencabut "sempalan" daging/duri di sela gigi.
CARANYA: Gosokkan pada sela gigi yang jadi "korban" sambil dicabut2 gitu gan, usahakan pilih HANDUK yang agak tebel..


Spoiler for 3. Tingkat Keberhasilan Tinggi:

3, Pake Dental FLOSS
Spoiler for Jenis2 Dental Floss:




Jujur gan, ane ngilu kalo kudu pake cara ini... liat aja dah ngilu apalagi ngejalanin
Caranya yah masukkan dental flos ke sela2 gigi yang jadi korban trus digesek2 gitu ampe dapat... Lebih efektif cara ini gan. Tapi ya itu, masak iya kemana2 kudu bawa dental floss


Apapun caranya, yang paling penting menurut dokter gigi adalah bahwa selilit atau serat daging yang tersangkut di sela gigi harus segera diambil atau dibersihkan. Jika dibiarkan, serat daging akan membusuk dan menjadi media yang bagus untuk tumbuhnya kuman penyebab gigi keropos atau berlubang. hiiii syerem kan

sumber | digali.blogspot.com




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top