Dapat Restu, Virgin Galactic ke Luar Angkasa Akhir 2014


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

Dapat Restu, Virgin Galactic ke Luar Angkasa Akhir 2014

Branson menandatangani kesepakatan dengan otoritas penerbangan AS.

Ilustrasi Pesawat Virgin Galactic


Perusahaan komersial Virgin Galactic telah mendapatkan restu penerbangannya ke luar angkasa dari Federal Aviation Administration (FAA). Peluncuran akan dilakukan akhir tahun 2014.

Sang empunya Virgin Galactic, Richard Branson memang berhasrat untuk membuka penerbangan komersil pertama yang mengambil rute ke luar angkasa.

Menurut berita Daily Mail, Sabtu 31 Mei 2014, Branson telah menandatangani kesepakatan dengan otoritas penerbangan AS untuk melegalkan pelanggan mereka membayar perjalanan ke ruang angkasa pada SpaceShipTwo.

"Tim kami sedang bekerja keras untuk memulai secara rutin untuk memungkinkan meluncurkan dari Spaceport America. Perjanjian ini membawa kami satu langkah lebih dekat dengan tujuan kami," ujar CEO Virgin Galactic, George Whitesides.

Dalam perjanjian tersebut dijelaskan bagaimana FAA akan berkoordinasi dengan Spaceport America, tempat lepas landas antariksa  komersial di New Mexico di mana Virgin Galactic akan meluncurkan penerbangannya.

Pangkalan itu juga akan bekerja sama dengan Air Route Traffic Control Centre, agar dapat memantau wilayah udara untuk bisa melakukan peluncuran.

Namun saat ini SpaceShipTwo harus menjalani uji kelayakan penerbangan lebih lanjut di Mojave Air dan Spaceport untuk mengetes keamanannya sebelum pindah ke Spaceport America.

"Jadwal penerbangan SpaceShipTwo akhir tahun ini tergantung hasil dari tes penerbangan tersebut," ungkap Branson, dikutip NBC News.

Penerbangan ini akan dimulai akhir tahun ini dan 600 orang sudah mendaftar diri dengan membayar US$250.000 atau Rp2,9 miliar per orang.

sumber | digali.blogspot.com




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top