Tempelkan kaki ke dinding Ka’bah, Polisi Saudi dikecam Umat Islam


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

Sebuah foto yang menampilan seorang polisi Arab Saudi yang sedang bersandar di tembok Ka’bah memancing kemarahan umat muslim di seluruh dunia. 

Seperti dilansir Al Arabiya Rabu (28/5/2014), dalam foto tersebut sang polisi menempelkan kakinya ke tembok Ka’bah. Ka’bah adalah salah satu situs paling suci bagi umat Islam, yang merupakan kiblat umat Islam ketika melakukan Shalat.

Gubernur Mekahh, Pangeran Mishal Bin Abdullah Bin Abdul Aziz, naik pitam menyebut tindakan tersebut sangat tidak beradab. Ia telah memerintahkan penyelidikan atas insiden tersebut, mengatakan sikap seperti itu tidak akan ditoleransi.

Pangeran Mishal juga menyerukan untuk memberikan hukuman kepada sang polisi atas tindakan indisipliner karena gagal untuk hidup sesuai dengan keistimewaan dan kehormatan untuk melayani di tempat suci.

Karena gambar tersebut, pihak kepolisian Saudi mendapatkan serangan dari media-media setempat, kecaman pun muncul dari media-media sosial. Mereka menganggap sikap tersebut benar-benar tercela, karena tidak memiliki rasa hormat terhadap tempat suci.

Menunujukan telapak kaki, atau menyentuk seseoang dengan telapak kaki dianggap sebuah penghinaan di Saudi. Terlebih bila yang disentuh dengan kaki tersebut adalah tempat suci, berada di Masjid Al Haram.

Gambar ini juga menyebar di media sosial, dan menimbulkan beragam kecaman. Bagaimana mungkin pelayan tempat suci gagal menjaga kesucian Ka'bah. (*alarabiya)




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top