Perang Dengan Negara Tetangga ? Mikir2 dulu deh


Apa yang terjadi jika Indonesia perang dengan negara tetangga, semisal ; Malaysia, Singapura bahkan yang sedang hangat2nya sekarang ini dengan Australia ? Apabila pertanyaan ini kita berikan kepada orang indonesia pasti dia akan menjawab "Indonesia pasti menang", demikian juga jika kita tanya orang malaysia atau orang Singapura bahkan Australia, dia akan menjawab "Negara saya pasti menang". Itu sangat wajar, Tapi bagaimana jika kita melihat dari kacamata netral..? Kali Ini sy akan menganalisa dengan mencoba menjadi orang netral, Jika Indonesia perang melawan negara tetangga (Malaysia, Singapura & Australia).



Seperti yang kita ketahui kekuatan militer Indonesia memang lebih kuat dibandingkan dengan negara tetangga (malaysia, singapura, tapi mungkin imbang apabila berperang dengan Australia).

Bahkan dalam Discovery Channel Military pernah membahas tentang pasukan khusus terbaik di dunia (TOP ELITE SPECIAL FORCES IN THE WORLD). Seluruh pasukan khusus didunia dinilai kinerjanya dengan parameter menurut pendapat dari berbagai pengamat bidang militer dan ahli sejarah. Posisi pertama di tempati SAS (Inggris), peringkat kedua MOSSAD (ISRAEL) lalu peringkat ketiga adalah KOPASUS (Indonesia).

Narator dari Discovery Channel Military menjelaskan mengapa pasukan khusus dari amerika tidak masuk peringkat terhormat. Itu karena mereka terlalu bergantung pada peralatan yang mengusung teknologi super canggih, akurat dan serba digital. Pasukan khusus yang hebat adalah pasukan yang mampu mencapai kualitas sempurna dalam hal kemampuan individu. Termasuk didalamnya kemampuan bela diri, bertahan hidup, kamuflase, strategi, daya tahan, gerilya, membuat perangkap, dan lain2nya. Kemampuan yang tidak terlalu mengandalkan teknologi canggih dan Skill di atas rata-rata pasukan luar Elit luar negeri lainnya menjadi nilai plus dari KOPASSUS.

So jika berperang satu lawan satu, kemungkinan Indonesia menang 90%. Tetapi kenyataannya tidak demikian, Harus kita tau Malaysia, Singapura bahkan Australia adalah anggota aliansi Five Power Defence Arrangements (FPDA) bersama dengan Selandia Baru dan Inggris. Jika indonesia berperang melawan salah satu negara ini, berarti negara yang lainnya akan ikut membantu. Ancaman yang lebih besar lagi dari Inggris yang merupakan anggota pakta pertahanan Atlantik Utara (NATO), yang juga punya klausul sama.

Bagaimana dengan indonesia ? Indonesia boleh saja mempunyai semangat yang berapi api, Tapi itu tidaklah cukup mampu untuk menandinginya. Seperti yang kita tau bahwa persenjataan indonesia tidaklah secanggih negara negara sekutu..bahkan mereka mungkin mengatakan "Tidak perlu menembak pesawat indonesia, ntar juga jatuh dengan sendirinya.."

Lalu negara mana yang akan membantu Indonesia ?... Negara-negara Arab ? saya rasa tidak mungkin (kecuali Iran 51%) sebab malaysia juga negara muslim,.Lalu siapa..? menurut munsypedia negara yang paling mungkin membantu indonesia adalah Rusia, karena kita memang punya hubungan cukup baik dengan Rusia,.selain itu negara yang juga mungkin membantu indonesia adalah China Dan Korea Utara..

Berdasarkan analisa-analisa diatas kita bisa simpulkan bahwa secara jumlah dan kualitas Malaysia, Singapura dan Australia jauh unggul dari Indonesia. Faktor lain yang juga mempengaruhi kemenangan adalah strategi perang. Selain itu juga ada Faktor nasib dan keberuntungan, dan yang terkuat adalah kekuatan Tuhan. Tak ada yang tidak mungkin, Satu orang Prajurit pun dapat membunuh Raja. Keadaan di lapangan tidak sepenuhnya sama dengan perkiraan, Lihatlah Sepak Bola, Tim Terkuat Di Dunia pun bisa kalah dengan tim yang dikatakan lemah..

Jadi siapa yang menang ?
Menurut Agan, apabila terjadi perang, Amerika akan memihak mana ?



Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52931bbb20cb172124000006/perang-dengan-negara-tetangga--mikir2-dulu-deh/



sumber | digali.blogspot.com


Cari Artrikel

Loading...