ASTAGA....Gara-gara Sayap Senggolan, 2 Pesawat di AS Gagal Terbang


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

Dua pesawat di Amerika Serikat gagal terbang dan harus kembali ditarik ke landasan pacu. Penyebabnya, sayap 2 pesawat tersebut bersenggolan saat hendak terbang secara bersamaan.

"Kedua pesawat berada di Bandara Internasional Newark Liberty di New Jersey," kata pihak berwenang seperti dikutip ABC News, Kamis (2/5/2013).

Menurut pernyataan Federasi Penerbangan Internasional (FAA), sayap kiri pesawat milik maskapai penerbangan Scandinavian Airline bersinggungan dengan ekor dari pesawat ExpressJet Amerika ketika pesawat siap untuk take off. Pesawat Jet milik Amerika itu akhirnya harus ditarik kembali ke landasan semula.

"Pesawat ExpressJet dengan Penerbangan 4226 yang beroperasi untuk United Express, dari Newark (EWR) ke Nashville (BNA) berada di lajur menuju hanggar di EWR ketika sayapnya bersinggungan dengan pesawat lain," kata pejabat Serikat ExpressJet dalam sebuah pernyataan.

"31 Penumpang yang berada dalam pesawat berada dalam keadaan baik dan diantar menuju terminal untuk menunggu penerbangan selanjutnya. Pihak ExpressJet sedang melakukan koordinasi dengan para pejabat untuk menentukan penyebabnya," lanjut pejabat itu dalam pernyataannya.

Tidak ada korban luka dalam insiden tersebut. Namun penerbangan sempat ditunda hingga 45 menit. (Tnt)

Planes Clip Wings on Tarmac 
plane clippedsumber | wowunic.blogspot.com | http://news.liputan6.com/read/576454/gara-gara-sayap-senggolan-2-pesawat-di-as-gagal-terbang




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top